KISAH NYATA PERJALANAN SANG HERO / PAHLAWAN PENDIDIKAN DI PROVINSI JAMBI

Assalamualaikum wr.wb....

SahabatRakyat Indonesia_  Puja dan puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah Swt, yang telah memberikan kita taufik, hidayah serta kesehatan pada kita sampai detik ini sehingga kita masih bisa di berika n kesehatan untuk membenahi diri dan memperbanyak amal tuk bekal di akhirat kelak.

Serta tak lupa marilah kita curahkan shalawat serta salam kepada junjungan Nabi kita semua Nabi tuntunan Seluruh Umat Nabi besar Muhammad Saw yang telah mana atas jasa dan amal beliau kita di beri jalan yang terang yaitu agama islam.

Sahabatku yang berbahagia kita sadar akan pentingnya sebuah pendidikan di negeri ini, agar kita tak akan pernah bisa di bodohi orang dan negeri tercinta ini akan selamat dari penjajahan suatu kelompok yang menghancurkan seluruh umat.

Sahabat Rakyat Indonesia kali ini akan menceritakan sebuah perjalan sang hero di bidang pendidikan di provinsi jambi, pulau Sumatra.


Beliau adalah asli jawa,  tepatnya di wilayah bumi angling dharma di bojonegoro pulau jawa timur, beliau asli anak yag sangat sederhana , kehidupanpun sangat tak banyak neko-neko atau berlebihan ramah dan tidak sombong.

orangtuanyapun sederhana, ibunya guru SD di wilayah bojonegoro dan bapaknya mantan kepala desa waktu jaman penjajahan jepang dulu dan sekarang tani dan swasta, dan beliau mempunyai adik cowok dan adik cewek,yang cewek guru dan yang cowok masih mencari jati diri.hehe

Awal cerita beliau mencari jati diri di beberapa pelosok pulau di indonesia, batam, kalimantan dan di kota-kota di jawa, tapi tak menemukan hasil apapun, malah sebaliknya, beliau hancur dan selalu mendapat cobaan.

Beberapa tahun terlewati beliau akhirnya pulang kampung / orang kampung tapi tidak kampungan low.hehe, di desanya pun beliau  di suruh untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa di desa tempat tinbggal beliau.

Tapi apa, tetap pada awal, tetep gagal dan tambah semakin terpuruk, akhirnya dari insiatif orang tua dan beliau sendiri, akhirya beliau merantau dan mengadu nasib di kepulauan sumatra di sekitar wilayah rimbo bujang, dan merintis karirnya sebagai sopir pribadi anggota DPR / masih keluarga beliau sendiri.

Selang beberapa bulan, beliau pun merasa tidak nyaman karena ikut family sendiri, akhirnya beliau inisiatif untuk mencari pekerjaan di luar, alhasil beliaupun langsung di terima di salon kecantikan di wilayah pasar rimbo bujang dan beliau pun di beri kepercayaan sebagai tangan kanan bos / owner pemilik salon itu.

Selang beberapa bulan, ada suatu teman yang mengajak untuk mendaftar / mencalonkan sebagai CPNS/ calon pegawai negeri sipil di jambi, alhasil beliau pun lulus tes dan di angkat sebagai pegawainegeri sipil di wilayah jambi, tanpa sogo'an bin suap uang alias Gratis.

Tapi, ada beberapa cobaan lagi, beliau di tempatkan di wilyah yang sangat terpencil dan asing bagi beliau , tapi dengan ketekunan dan ketekatan beliaupun mendapat kepercayaan dari atasannya untuk menangani semua pekerjaan kepala sekolah / wakil kepala sekolah yang mencakup SD, SMP dan SMK di daerah dusun pulau sumatra.

Memang bagi kita dan seluruh umat muslim di dunia yang percaya adanya kekuatan Allah, akan yakin bahwa Allah maha pengasih dan tidak akan memberi cobaan di luar kemampuan hamba-NYA.

Beberapa selang hari, bulan dan tahun akhirnya berkat beliau sekolahnya pun mendapat pemenang dari beberapa perlombaan antar provinsi di sumatra dan beliaupun selalu memenangkan perlombaan web / Dan mendapat penghasilan dari bisnis Web itu sendiri, dan manjadi Dewan Juri di setiap perlombaan web dan perlombaan antar sekolah di wilayah jambi, sumtra.

Meskipun beliau terpandang dan sukses beliaupun tidak lupa kan tanggungjawab sebagai kakak pertama / tertua dan sebgai anak tertua bagi orangtuanya, beliau masim kirim uang tiap bulan kepada orangtua dan adik-adiknya.

Sahabatku pecinta pendidikan, masih banyak lagi cerita dari beliau sang hero pendidikan,  saya tidak menceritakan semua sejarah tentang beliau, nanti kalau semua, takut pembaca capek dan jenuh membacanya.hehe

Untuk menambah semangat dan menambah ilmu sahabat-sahabat silahkan KETIK DISINI dan NENG KENE.

Sekian cerita kisah sejarah sang pelopor sang hero ya sahabat, semoga dengan cerita nyata ini kita semua menjadi semangat dan bertambah kreatif untuk mencari ilmu agar bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan seluruh negeri tercinta ini INDONESIA.

Akhir cerita Wassalamualaikum Wr.Wb dan salam kepal tangan di atas_ semangat.....!!!

Karya: si iyik cuwek

0 Response to "KISAH NYATA PERJALANAN SANG HERO / PAHLAWAN PENDIDIKAN DI PROVINSI JAMBI"

Posting Komentar