JENIS DAN MACAM RUQYAH / DO’A PENGOBATAN DALAM ISLAM

Sahabat Rakyat Indonesia_ assalamualaikum wr.wb, puji syukur kehadirat Allah Swt yang telah memberi kita kesehatan dan usia sampai detik ini sehingga kita bisa beraubat dan membenahi diri dari segala kesalahan / dosa.

Serta tak lupa shalawat dan salam kita junjungkan nabi besar kita nabi Muhammad Saw, berkat usaha serta perjuangan beliau kita di beri jalan terang yaitu Islam.

Ruqyah /Doa pengobatan dalam islam

Tidak syak lagi bahwa doa pengobatan sangat di anjurkan dalam terapi penyembuhan berbagai macam penyakit terutama penyakit ghaib berdasarkan dalil-dalil yang banyak, di antaranya:

1. Firman Allah:

“Dan kami turunkan dari al-Qur’an itu sesuatu yang menjadi penawar (spiritual maupun fisik) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman..”(al-Isra: 82)

2. Dari Aisyah Radhiallahu ‘anha 

bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam pernah masuh ke rumahnya ketika sedang mengobati dan menjampi seorang wanita, lalu Nabi bersabda “ Obatilah dengan kitab Allah”

3. Diriwayatkan oleh Bukhari ,

disebutkan bahwasanya Abu Sa’id al-Khudri pernah menjampi seseorang dengan surat al-Fatihah. Kemudian Rasulullah mengiyakannya dan bertanya kepadanya: “Bagaimana kau tahu bahwa surat al-Fatihah itu dapat di gunakan untuk meruqyah”

Ruqyah yang tidak sesuai syar’i

suatu yang amat menyeramkan ketika sebagian tukang sihir dan para dukun menggunakan terminologi Ruqyah dalam rangka melariskan praktek kesyirikan mereka. Sampulnya sih Ruqyah Syar’iyyah, namun isinya sangat jauh bertentangan dengan syariat Allah bahkan dapat menjerumuskan orang ke dalam kekufuran.

0 Response to "JENIS DAN MACAM RUQYAH / DO’A PENGOBATAN DALAM ISLAM"

Posting Komentar