CIRI-CIRI / TANDA PRAKTEK KESYIRIKAN BERKEDOK RUQYAH

Sahabat RakyatIndonesia_ assalamualaikum wr.wb, puji syukur kehadirat Allah Swt yang telah memberi kita kesehatan dan usia sampai detik ini sehingga kita bisa beraubat dan membenahi diri dari segala kesalahan / dosa.

Serta tak lupa shalawat dan salam kita junjungkan nabi besar kita nabi Muhammad Saw, berkat usaha serta perjuangan beliau kita di beri jalan terang yaitu Islam.

Diantara tanda-tanda praktek kesyirikan yang berkedok Ruqyah antara lain:

1.   Mengusir jin pengganggu dengan mendatangkan jin lain yang lebih kuat kedalam tubuh penderita namun,

Jin yang lebih kuat tersebut telah tunduk kepada dukun tersebut untuk tidak mengganggu penderita karena terikat perjanjian dengan sang dukun. Sekilas penderita telah merasakan kesembuhan, namun ketika penderita memutuskan hubungan dengan dukun tersebut ia akan menghadapi masalah yang lebih besar dari sebelumnya.

2.  Sang dukun mengaku dapat memindahkan penyakit yang diderita seseorang ke tubuh binatang atau sebutir telur.

Jelas ini adalah suatu bentuk pembodohan secara kasar, hanya sebuah manipulasi kadaluwarsa dari banyak dukun zaman ini.

3. Memenuhi permintaan jin yang masuk mengganggu penderita .

Kadang jin minta di sembelihkan binatang, kadang minta di sesajikan ayam dengan cirri-ciri tertentu, kadang juga meminta penderita untuk melakukan praktek serta ritual-ritual kesyirikan lainnya. Hal ini hanya akan menambah kekafiran dan pembangkangan jin sehingga ia bertambah kuat dan penderita akan semakin tersiksa dalam jangka waktu yang panjang, walau pada awalnya terlihat seakan sembuh tapi ingatlah bahwa tabiat jin pengganggu adalah pendusta.

4. Si tukang sihir melakukan pendekatan kepada para pemimpin kabilah jin pengganggu tersebut dengan berbagai macam tata cara kemusyrikan, kemudian meminta mereka untuk memenjarakan jin pengganggu sehingga tidak lagi mengganggu penderita.

Sedangkan dalam ruqyah jin pengganggu akan diperintahkan untuk keluar dari tubuh penderita menuju masjid dan masuk Islam, namun jika jin tersebut itu menolak maka lambat laun ia akan mati terbakar karena ayat-ayat ruqyah yang dibacakan kepadanya.

Sebenarnya masih banyak cara-cara lain yang biasa dilakukan para tukang sihir dan dukun dalam upaya mengelabui manusia. Maka bagi anda yang ingin membedakan mana Ruqyah yang Syar’i dan mana yang tidak, cukuplah anda melihat media yang di gunakan.

Karena Ruqyah yang Syar’i (sesuai dengan syariat Islam) hanyalah menggunakan Ayat-ayat al-Qur’an dan hadits-hadits nabawi serta obat-obatan alami seperti madu, habbatussauda’ dan bekam, yang dalam prosesinya tiada terdapat unsur-unsur yang berbau klenik sama sekali.

Dan perhatikan pula ciri-ciri peruqyah anda, ia haruslah seorang yang taat, sholeh dan bertaqwa kepada Allah. Jika ada seorang penyembuh namun jauh dari ibadah dan ketakwaan maka ketahuilah bahwa dia adalah seorang tukang sihir apa pun julukannya; entah itu orang pintar, para normal, habib, ki, gus, tuan guru atau Kiay sekalipun.

0 Response to "CIRI-CIRI / TANDA PRAKTEK KESYIRIKAN BERKEDOK RUQYAH"

Posting Komentar