Puluhan Pelajar di Bojonegoro, Diringkus Polisi Karena Bolos Waktu Jam Pelajaran

Bolazaman - Sejumlah 15 pelajar yang sedang bolos dari pelajaran Sekolah dan kepergok oleh anggota Polsek Kapas yang sedang patroli dalam rangka Operasi Kasih Sayang bersama Guru dari SMP Negeri 1 Kapas, ke 15 siswa tersebut langsung diamankan oleh petugas dan dibawa ke Polsek Kapas. Kamis (15/12/16).

Kapolsek Kapas AKP Ngatimin menjelaskan bahwa Razia ini swngaja digelar karena adanya informasi dari masyarakat bahwa diketahui seringnya anak yang bolos saat pelajaran sekolah berlangsung.

Para siswa yang diamankan ini langsung diberikan pembinaan oleh kanit Reskrim, Kanit Provos dan Kanit Binmas Polsek Kapas terkait soal penyuluhan hukum  dan kenakalan Remaja kepada murid-murid SMPN 1 Kapas, "Kami berikan penyuluhan untuk pembekalan diri mereka akan kerugian dari tindakan yang mereka lakukan sehingga tidak akan mengulanginya lagi,” jelas AKP Ngatimin.

Selanjutnya pihak guru SMPN 1 Kapas akan mengundang para orang tua serta guru wali kelas masing masing pelajar yang terkena razia untuk membuat surat pernyataan yang isinya kesanggupan untuk mengawasi putra putrinya dan tidak mengulangi bolos lagi.

Disampaikan juga oleh Kapolsek Kapas AKP Ngatimin, selain 15 siswa sebanyak 15 unit sepeda pancal dan satu unit sepeda motor yang di bawa para pelajar saat bolos diamankan di Mapolsek Kapas. (Ang*)

0 Response to "Puluhan Pelajar di Bojonegoro, Diringkus Polisi Karena Bolos Waktu Jam Pelajaran"

Posting Komentar